Terrakon Property Ekspansi ke Kawasan Palembang

Foto ilustrasi perumahan. – Bisnis Rahman

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang yang fokus dengan perumahan di kawasan Bodetabek, Terrakon Property juga tengah menggencarkan ekspansi pertamanya di Palembang.

Marketing Director Terrakon Property Nata Susanto mengatakan perusahaan tengah memasarkan perumahan Royal Resort Residences seluas 4 hektare di Jakabaring. Pihaknya juga tengah melakukan proses akuisisi lahan hingga 20 hektare di sekitar kawasan tersebut.

Dirinya mengungkap Royal Resort dibangun dengan nilai investasi sekitar Rp80 miliar. Angka tersebut murni diambil dari ekuitas perusahaan tanpa melibatkan pembiayaan perbankan.

“Nantinya akan kami bangun sekitar 250 unit rumah yang terdiri dari11 blok dengan empat tahap pembangunan. Tahap pertama sekitar empat blok rampung Desember 2017, tahap kedua sebanyak dua blok rampung Juni 2018. Untuk tahap ketiga diperkirakan selesai Desember 2018, dan terakhir pada Juni 2019,” ujar Nata, Selasa (14/3/2017).

Pada dua tahap pertama Royal Resort Residences menawarkan dua tipe hunian yakni Luxor dengan luas bangunan/luas tanah (LB/LT) 38/84 seharga Rp415 juta dan tipe Wynn 48/98 seharga Rp499 juta. Untuk dua tahap terakhir, perusahaan rencanannya akan membangun rumah bandar dua lantai dengan tipe 88/112 dan tipe 108/136.

Nata menargetkan pendapatan penjualan proyek tersebut hingga Rp120 miliar. Selanjutnya dengan lahan yang masih diupayakan, perusahaan berencana akan melengkapi dengan area komersial hingga hunian vertikal.

Nata menilai selain LRT, pembangunan jalan tol Palindra atau Palembang — Inderalaya juga diproyeksi meningkatkan nilai jual proyek.

“Kami sudah mulai jualan sejak Oktober 2016 lalu dengan hasil penjualan 31 unit. Dulu kami buka dengan harga Rp350 juta sekarang tipe yang sama sudah Rp415 juta atau naik 15%. Kalau infrastruktur LRT dan jalan tol rampung kami bahkan yakin akan meningkat 100%.”

Nata optimis ke depan Palembang khususnya wilayah Jakabaring akan dikenal dengan wisata olahraga yang membuka peluang-peluang masuknya investasi segala bidang khususnya properti. Apalagi komoditas yang menjadi andalan penjualan di kawasan Sumatera saat ini masih seret.

Bahkan, menurutnya dihimpun dari data pemerintah daerah Palembang hingga 2020 mendatang akan menerima investasi hingga Rp64 triliun yang 80%nya masuk di Jakabaring.

Sebelumnya, Terrakon Property berhasil mengembangkan sejumlah proyek di antaranya Puri Gading Residences 1&2, Cascadia Residences di Depok, Jawa Barat dan selebihnya perumahan yang tersebar di Bekasi, Bintaro, dan Tangerang.

Sumber : www.bisnis.com

Leave a Reply

Close Menu